Mantan PM Malaysia Najib Razak Akan Didakwa Korupsi

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 03 Jul 2018 16:38 WIB
politik malaysianajib razak1mdb
Mantan PM Malaysia Najib Razak Akan Didakwa Korupsi
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad akan didakwa pada Rabu 4 Juli 2018 (Foto: Malaysia Kini).

Kuala Lumpur: Pasukan Penyelidik Khusus 1MDB menangkap mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak terkait kasus korupsi yang menimpanya. Penangkapan terjadi di rumahnya di Kuala Lumpur. Dia ditangkap empat Pasukan Petugas Khusus 1MDB.
 
Baca juga: Mantan PM Malaysia Najib Razak Ditahan.
 

"Penangkapan tersebut dilakukan di rumahnya, di Jalan Langgak Duta, Kuala Lumpur, hari ini, Selasa 3 Juli 2018," demikian dikutip dari pernyataan tertulis Pasukan Petugas Khas 1MDB, Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM), Selasa 3Juli 2018.
 
Dari pernyataan tersebut diungkapkan Najib akan menjalani persidangan pada 4 Juli 2018 pukul 8.30 pagi di Mahkamah Kuala Lumpur.
 
Najib dianggap sebagai tokoh kunci kasus korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB). Kabar ditangkapnya Najib diutarakan melalui situs The Malaysian Insight melalui Twitter.
 
"Lepas pukul 4.14 sore (waktu setempat) politisi berusia 65 tahun itu tampak meninggalkan kediaman pribadi dengan menumpang mobil polisi," sebut laporan itu.
 
Sejak kalah dalam pemilu 9 Mei lalu, pemerintahan baru Malaysia yang dipimpin oleh Mahathir Mohamad melakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi 1MDB.


(FJR)


Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

32 minutes Ago

Amerika Serikat kembali diguncang skandal mata-mata. Kejaksaan wilayah Washington DC menahan seorang…

BERITA LAINNYA