Dua Orang Tewas usai Konsumsi Makanan di Kuil India

Willy Haryono    •    Senin, 28 Jan 2019 08:31 WIB
keracunanindia
Dua Orang Tewas usai Konsumsi Makanan di Kuil India
Ilustrasi korban tewas. (Foto: Medcom.id)

Bengaluru: Dua wanita meninggal dunia dan sembilan orang lainnya, termasuk dua anak kecil, dirawat di rumah sakit usai mengonsumsi makanan diduga terkontaminasi racun di sebuah kuil di India selatan.

Ini merupakan kasus kedua dalam dua bulan terakhir di negara bagian Karnataka. Dalam kasus pertama Desember lalu, sedikitnya sebelas orang tewas dan 29 lainnya jatuh sakit usai mengonsumsi nasi beracun di sebuah kuil.

Insiden terbaru terjadi pada Sabtu 26 Januari, saat para pengunjung kuil di distrik Chikkaballapura di kota Chintamani -- sekitar 60 kilometer dari Bangalore -- jatuh sakit usai mengonsumsi makanan manis yang ditawarkan dua wanita.

"Korban jiwa, Kavita dan Saraswathamma, meninggal usai mengonsumsi makanan manis di kuil tersebut. Sembilan lainnya, termasuk dua anak-anak, dirawat di rumah sakit terdekat," ucap polisi lokal B.S. Srinivas kepada kantor berita AFP, Minggu 27 Januari 2019.

"Kami telah mengambil sampel dari makanan manis di kuil itu dan menyerahkannya kepada tim forensik untuk memulai investigasi," tambah dia. Pihaknya sedang mencari orang yang membuat dan mendistribusikan makanan tersebut.

Media Press Trust of India menyebut para pengunjung kuil ditawari makanan manis oleh dua perempuan yang datang dari area luar. Polisi masih berusaha mencari tahu identitas kedua wanita tersebut.


(WIL)