Diculik, Bocah Asal Argentina Diduga Berada di Indonesia

Sonya Michaella    •    Senin, 05 Feb 2018 10:42 WIB
argentina
Diculik, Bocah Asal Argentina Diduga Berada di Indonesia
Elizabeth membawa foto Alum. (Foto: The Star)

Jakarta: Seorang bocah asal Argentina yang diyakini telah diculik, kini diduga berada di Indonesia. Kedutaan Besar Argentina di Jakarta pun meminta bantuan publik untuk menemukan bocah tersebut.

Dikutip dari The Star, Senin 5 Februari 2018, bocah bernama Alum Langone Avalos diyakini telah dibawa masuk ke Indonesia melalui Batam.

"Sang ayah menculik Alum dari sekolahnya tujuh bulan lalu dan keluar dari Argentina secara tidak sah," bunyi siaran pers dari Kedubes Argentina.

Ibu Alum, Elizabeth, mengatakan dengan yakin bahwa putri semata wayangnya telah diculik sang mantan suami yang bernama Jorge Langone bersama teman wanitanya.

Elizabeth meyakini bahwa sebelum ke Indonesia, Jorge membawa Alum ke Malaysia dan Batam. Elizabeth juga sempat menggelar konferensi pers di Kuala Lumpur.

Pihak kepolisian Indonesia pun turut serta dalam pencarian Alum. Meski Polri hingga kini belum menerima laporan resmi dari pihak Kedutaan Besar Argentina, namun pihaknya tetap akan mengusut kasus ini.

Kendati demikian, untuk kepentingan penyelidikan dan investigasi keberadaan anak tersebut, pihak kepolisian meminta kasus ini tak terlalu diekspos. Sebab, dikhawatirkan malah membuat pelaku meninggalkan Indonesia. 


(WIL)