Kursus Bahasa Indonesia Dibuka di Laos

Sonya Michaella    •    Senin, 20 Mar 2017 09:46 WIB
indonesia-laos
Kursus Bahasa Indonesia Dibuka di Laos
Duta Besar RI untuk Laos, Irmawan Emir Wisnandar membuka kursus Bahasa Indonesia di Laos. (Foto: Dok. KBRI Vientiane)

Metrotvnews.com, Vientiane: Untuk mengembangkan hubungan kedua negara, dibukalah kursus Bahasa Indonesia tahun 2017 di Vientiane, Laos. Lebih dari 100 warga Laos tertarik untuk mengikuti kursus ini.

"Bahasa merupakan unsur penting dalam hubungan dua negara, khususnya untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada Laos," kata Duta Besar RI untuk Laos, Irmawan Emir Wisnandar, seperti keterangan tertulis dari KBRI Vientiane yang diterima Metrotvnews.com, Senin 20 Maret 2017.

Kursus yang telah diselenggarakan sejak 2010 ini diharapkan terus menarik minat warga untuk belajar Bahasa Indonesia dan menjadi bagian dari Friends of Indonesia.

"KBRI Vientiane juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan untuk memperingati hubungan bilateral 60 tahun Indonesia-Laos," tuturnya lagi.



Hal tersebut merupakan perwujudan fungsi KBRI Vientiane sebagai penghubung masyarakat Indonesia dan Laos, dan sebagai upaya untuk terus menjalin tali komunikasi dua warga negara.

Kursus Bahasa Indonesia ini dibuka dengan penampilan Tari Tor Tor dan Tari Bali oleh Warga Negara Indonesia yang berada di Laos, para peserta kursus, pelajar dan masyarakat umum.

Kursus Bahasa Indonesia ini sedianya akan berlangsung selama delapan bulan, yakni dari Maret hingga Oktober mendatang dan dilaksanakan dua kali dalam sepekan.

Untuk tahun ini, ada dua tingkat pembelajaran, yaitu Dasar dan Lanjutan. Mulai 2016 lalu, KBRI Vientiane telah bekerja sama dengan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI guna mengirimkan guru bahasa dari Indonesia.

Selain itu, KBRI juga memanfaatkan tenaga pengajar WNI yang fasih berbahasa Laos dan warga negara Laos yang fasih berbahasa Indonesia.
(WIL)

Imbas Teror Bom Manchester, Chelsea Tunda Parade Juara
Serangan Teror di Kota Manchester

Imbas Teror Bom Manchester, Chelsea Tunda Parade Juara

9 hours Ago

Untuk menghormati mereka yang menjadi korban, manajemen Chelsea akhirnya memutuskan untuk menunda…

BERITA LAINNYA