Istri Mahathir Bermain Piano sebelum ke Istana Bogor

   •    Minggu, 01 Jul 2018 11:03 WIB
indonesia-malaysiamahathir mohamad
Istri Mahathir Bermain Piano sebelum ke Istana Bogor
PM Malaysia Mahathir Mohamad menyaksikan istrinya, Siti Hasmah, bermain piano di salah satu hotel di Jakarta, 29 Juni 2018. (Foto: Facebook/Leenaa Jay)

Jakarta: Siti Hasmah, istri dari Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, bermain piano di salah satu hotel di Jakarta pada Jumat 29 Juni. Keduanya menghabiskan sedikit waktu menjelang keberangkatan ke Istana Bogor untuk menemui Presiden Joko Widodo.

Momen hangat kebersamaan Siti dan Mahathir di sekitar piano muncul dalam sebuah video yang diunggah ke Facebook oleh akun Leenaa Jay. Video berdurasi sekitar tiga menit itu memperlihatkan Siti yang piawai bermain piano, dengan sang suami menemani di sampingnya.

Awalnya, lagu yang dimainkan Siti belum dapat dikenali. Namun selang beberapa saat, ternyata Siti memainkan lagu populer Rasa Sayang.

Baca: Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Malaysia di Istana Bogor

Mahathir sesekali berjalan ke arah jendela, membuka tirai untuk melihat keramaian Jakarta pada jam sibuk, sementara Siti terus memainkan piano. 

Ia kemudian berjalan kembali ke arah piano dan ikut bersenandung di samping Siti, yang memainkan salah satu lagu favorit sang suami: Torna a Surriento.

Lawatan Mahathir ke Indonesia merupakan kunjungan kenegaraan perdana sejak dirinya menjadi PM Malaysia bulan lalu. Ia menjadi PM aktif tertua di dunia usai mengalahkan petahana Najib Razak. 

Indonesia dipilih karena merupakan anggota ASEAN dan juga negara tetangga yang memiliki batas darat dengan Malaysia.


(WIL)