Najib Razak Lunasi Uang Jaminan dari Hasil Donasi

Sonya Michaella    •    Senin, 09 Jul 2018 12:26 WIB
politik malaysia1mdb
Najib Razak Lunasi Uang Jaminan dari Hasil Donasi
Najib Razak telah bebas sejak Rabu pekan kemarin dengan membayar uang jaminan. (Foto: AFP)

Kuala Lumpur: Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak diberi tenggat waktu hingga hari ini untuk melunasi uang jaminan sebesar 1juta Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp3,5 miliar.

Najib diketahui telah membayar separuh dari ketentuan uang jaminan, di mana ia harus membayar 500ribu Ringgit Malaysia sisanya.

Sementara itu, para pendukungnya mengklaim bahwa aksi penggalangan dana untuk Najib telah mencapai 500ribu Ringgit Malaysia dan langsung diserahkan ke pihak Najib. 

Sekitar pukul 11.43 waktu setempat, Najib tiba di Kompleks Pengadilan Kuala Lumpur didampingi istrinya Rosmah Mansor, untuk membayar sisa uang jaminan. 

Dilansir dari The Star, Senin 9 Juli 2018, Najib telah bebas dari tahanan Komisi Anti Korupsi Malaysia sejak Rabu pekan kemarin usai membayar separuh uang jaminan.

Selain itu, dua paspor Najib juga ditahan Komisi Anti Korupsi Malaysia agar ia tak bisa bepergian ke luar negeri untuk sementara waktu.

Dijerat tiga dakwaan pelanggaran kepercayaan dan satu dakwaan, mantan Presiden UMNO ini mengaku dirinya tak bersalah.

Najib dijerat Pasal penyalahgunaan wewenang terkait penyelewengan dana 42 juta Ringgit milik SRC International, bekas unit perusahaan 1Malaysia Development Berhad (1MDB). 



(WIL)