Bocah ke-8 Berhasil Dikeluarkan dari Gua Thailand

Marcheilla Ariesta    •    Senin, 09 Jul 2018 21:35 WIB
thailand
Bocah ke-8 Berhasil Dikeluarkan dari Gua Thailand
Tim AL Thailand pergi menyelamatkan 12 remaja dan seorang pelatih di Gua Tham Luang. (Foto: AFP).

Bangkok: Sebanyak delapan remaja berhasil dikeluarkan dari Gua Tham Luang, Thailand. Dengan demikian, empat remaja dan seorang pelatih masih terjebak dalam gua tersebut.

"Dalam dua hari, delapan Wild Boars. Hore!" ujar Angkatan Laut Thailand dalam akun Facebook mereka, dilansir dari AFP, Senin 9 Juli 2018.

Tim AL Thailand masih terus melakukan penyelamatan hingga malam ini. Padahal, operasi sempat berhenti pukul 10 pagi waktu setempat.

Bocah pertama berhasil diselamatkan kemarin, Minggu 8 Juli 2018 pukul 21.00. Ambulans sudah siap sedia di lokasi begitu operasi penyelamatan berlangsung.

Informasi terakhir yang dihimpun, para korban yang sudah berhasil keluar langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Para remaja ini terjebak beberapa kilometer jauhnya dari mulut Gua Tham Luang. Gua banjir dan mereka tidak dapat keluar.

Mereka berhasil ditemukan penyelam Inggris yang membantu pencarian setelah sembilan hari terjebak. Namun, paya penyelamatan mereka memakan korban jiwa. Seorang mantan Angkatan Laut Thailand tewas karena kehabisan oksigen saat menyelam.


(DMR)