Siswa TK Tewas akibat Terkunci di Bus Sekolah

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 30 May 2018 09:04 WIB
kekerasan anaktiongkok
Siswa TK Tewas akibat Terkunci di Bus Sekolah
Ilustrasi kekerasan anak. (Foto: Medcom.id)

Wuhan: Bocah berusia empat tahun tewas setelah terkunci selama beberapa jam di sebuah bus sekolah di Tiongkok. Seorang murid taman kanak-kanak (TK) tersebut ditinggalkan di dalam bus, sementara teman-teman lainnya sudah diantar ke kelas oleh pengemudi.

Pengemudi, diketahui bermarga Dai, kemudian melanjutkan mengendarai bus ke tempat kerjanya. Ia memarkirkan bus di sana selama beberapa jam, tanpa menyadari masih ada satu anak di dalamnya.

Sekitar pukul 3 sore, bocah tersebut ditemukan dalam kondisi tak sadar di dalam bus. Upaya penyelamatan telah dilakukan, namun nyawa anak tersebut tidak tertolong.

Akibat kelalaiannya, pengemudi dan kepala sekolah ditahan polisi. Bahkan, biro pendidikan Jinangxia kemudian melakukan inspeksi keamanan menyeluruh terhadap TK swasta di kawasan tersebut.

"Kami berjanji akan memperkuat manajemen semua kendaraan yang digunakan untuk mengangkut anak-anak ini," ucap kepala biro pendidikan Jinangxia, seperti dilansir dari laman AsiaOne, Rabu 30 Mei 2018.

Seorang peneliti dari Hubei Academy of Social Science mengatakan ketika Tiongkok melonggarkan kebijakan terkait keluarga berencana, permintaan terhadap pendidikan prasekolah meningkat.

Ia menilai pengawasan yang buruk mencerminkan kurangnya pengalaman dalam mengelola pendidikan prasekolah di Negeri Tirai Bambu.



(WIL)


Jamal Khashoggi: Dunia Arab Butuh Kebebasan Berekspresi
Jurnalis Arab Saudi Menghilang

Jamal Khashoggi: Dunia Arab Butuh Kebebasan Berekspresi

32 minutes Ago

Jamal Khashoggi menginginkan warga biasa di dunia Arab mengetahui beragam peristiwa global tanpa…

BERITA LAINNYA