Demo Kasus Anak Hilang, Dua Warga Pakistan Tewas

Sonya Michaella    •    Kamis, 11 Jan 2018 11:16 WIB
pakistan
Demo Kasus Anak Hilang, Dua Warga Pakistan Tewas
Demo yang terjadi di Lahore, Pakistan. (Foto: AFP)

Lahore: Dua warga sipil tewas di tengah demonstrasi terkait pemerkosaan dan pembunuhan seorang anak perempuan berusia 7 tahun di Pakistan. 

Juru bicara Provinsi Punjab, Malik Muhammad Ahmad Khan, mengatakan bahwa demonstrasi ini seketika berubah menjadi kekerasan dan menyerang sebuah kantor polisi setempat.

"Mereka mulai melempar batu ke kantor polisi dan menembakkan peluru ke polisi. Untuk menghentikan mereka, polisi menembakkan peluru balasan," kata Malik, dikutip dari Channel News Asia, Kamis 11 Januari 2018.

Demonstrasi ini pecah setelah polisi Pakistan menemukan mayat anak perempuan berusia 7 tahun di Kasur, Pakistan Timur, tepatnya di tempat pembuangan sampah.

Penemuan ini terjadi setelah empat hari anak perempuan bernama Zainab Ansari ini hilang.

Kasus Ansari telah menarik perhatian pemimpin militer negara tersebut di mana tindakan penyelidikan harus dilakukan segera.

Polisi Kasur menyangkal bahwa mereka lalai dalam menyelidiki kasus penculikan anak-anak di kota tersebut. Hingga saat ini, diketahui empat penculik telah ditangkap dan satu lagi tewas saat akan kabur.

Sejak 2015, kasus anak-anak hilang belum dapat diselesaikan secara tuntas di Pakistan. Kasus Zainab ini adalah yang pertama terjadi di 2018.


(FJR)