Gaya Hidup Cucu Mantan PM Malaysia Disorot Harian Partai UMNO

Sonya Michaella    •    Selasa, 14 Nov 2017 10:51 WIB
politik malaysia
Gaya Hidup Cucu Mantan PM Malaysia Disorot Harian Partai UMNO
Tampilan headline surat kabar Utusan Malaysia. (Foto: UTUSAN MALAYSIA)

Kuala Lumpur: Surat kabar yang dikendalikan Partai UMNO Malaysia yakni Utusan Malaysia dan Berita Harian mulai menyerang mantan Perdana Menteri Mahathir Mohamad dengan memberitakan cucunya.

Dua surat kabar ini memberitakan cucu Mahathir yang bernama Meera Alyana Mukhriz dan adiknya, Melia Serena Mukhriz yang gaya hidupnya bak selebriti.

Dimuat di halaman depan, dua surat kabar ini kompak menulis headline "Kehidupan Mewah Cucu Dr. Mahathir" disertai foto keduanya sedang berdiri di atas kapal pesiar.

"Hidup cucu Dr. Mahathir sangat mewah dengan kapal pesiar milik sendiri yang diberikan ayahnya kepada Meera dan Melia," tulis artikel tersebut. Di dalam artikel itu, ada sebuah tulisan yang menyiratkan bahwa kekayaan yang dimiliki keluarga Mahathir adalah hasil mencuri uang rakyat.

Dilansir dari Strait Times, Selasa 14 November 2017, kedua remaja perempuan tersebut adalah cucu Mahathir dari putranya yang bernama Datuk Seri Mukhriz Mahathir, yang dulunya menjabat sebagai Menteri Besar Kedah.

Mahathir dan Mukhriz telah meninggalkan Partai UMNO sejak bentok dengan Perdana Menteri Najib Razak. Mereka berdua menuduh Najib terlibat dalam skandal korupsi 1MDB.

Saat ini, Mahathir dan putranya menjadi pemimpin di Partai Pribumi Bersatu Malaysia, yang merupakan bagian dari partai oposisi Pakatan Harapan di mana dua partai ini selalu menjalankan demonstrasi yang mengkritik pemerintahan Najib.

Menanggapi pemberitaan ini, Mukhriz mengecam dua surat kabar tersebut. Menurutnya, tidak ada korelasi antara kehidupan pribadi keluarganya dengan kasus korupsi di Negeri Jiran. Bahkan, ia sempat menyinggung skandal korupsi 1MDB namun tanpa menyebutkan nama Najib.

Mukhriz juga sempat menyebut, seharusnya dua surat kabar itu mengulas tentang anak-anak Najib yang bergelimang harta dan memiliki properti mewah di London, Beverly Hills dan New York. 



(FJR)