Trump Dijadwalkan Kunjungi Kota Terlarang di Tiongkok

Sonya Michaella    •    Rabu, 08 Nov 2017 10:30 WIB
as-tiongkok
Trump Dijadwalkan Kunjungi Kota Terlarang di Tiongkok
Forbidden City atau Kota Terlarang di Tiongkok. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Beijing: Pemerintah Tiongkok mengumumkan, Presiden Xi Jingping akan membawa Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump untuk masuk ke Forbidden City atau Kota Terlarang Beijing, hari ini.

Tur ke Forbidden City ini merupakan bagian dari kunjungan Trump ke Tiongkok. Sebelumnya, Trump telah mengunjungi Korea Selatan, Jepang dan Hawaii.

Surat kabar pemerintah Tiongkok, Global Times melaporkan, Xi dan keluarganya akan menemani Trump dan Melania untuk masuk ke dalam Forbidden City.

"Kota Terlarang di hari pertama Presiden Trump di Tiongkok. Ini akan menjadi acara yang spesial," kata Duta Besar AS untuk Tiongkok, Terry Branstad, dikutip dari Time, 8 November 2017.

Forbidden City adalah Istana Kekaisaran Tiongkok dari Dinasti Ming hingga Dinasti Qing. Selain sebagai rumah kaisar, tempat ini juga pusat seremonial dan politik pemerintah China selama hampir 500 tahun.

Dibangun pada 1406-1420, di kompleks ini terdapat 980 bangunan yang mencakup 72 Hektar luasnya. Keberadaannya telah mempengaruhi perkembangan budaya dan arsitektur di Asia Timur dan di tempat lain.

Forbidden City dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1987 dan terdaftar di UNESCO sebagai warisan terbesar struktur kayu kuno yang masih terawat dengan baik di dunia.

Menurut laporan, wisatawan akan dilarang untuk masuk saat Trump dan Xi berada di Kota Terlarang tersebut. Kunjungan ini dinilai bagus untuk Trump dapat lebih memahami soal Tiongkok.



(FJR)