Korban Tewas Ledakan Pembangkit Listrik India Terus Bertambah

Arpan Rahman    •    Kamis, 02 Nov 2017 17:53 WIB
india
Korban Tewas Ledakan Pembangkit Listrik India Terus Bertambah
Ledakan di pembangkit listrik di India menewaskan 26 jiwa (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Rae Bareli: Korban tewas dalam ledakan besar di pembangkit listrik raksasa NTPC Unchahar telah meningkat jadi 26 orang, kata seorang pejabat senior, pada Kamis 2 November.
 
Wakil presiden kongres Rahul Gandhi dalam rehat sejenak dari 'Navsarjan Yatra' yang sedang berlangsung di Gujarat, sedang mengunjungi Rae Bareli di Uttar Pradesh untuk menemui keluarga korban ledakan.
 
 
Rae Bareli adalah daerah pemilihan Presiden Kongres, Sonia Gandhi, yang telah menyatakan keterkejutannya atas "tragedi mengerikan" tersebut.
 
Menteri Utama Uttar Pradesh, Arvind Kumar, mengatakan kepada wartawan di Lucknow bahwa jumlah korban di ledakan ketel NTPC telah meningkat menjadi 26 orang.
 
NTPC sudah mulai penyelidikan guna memastikan penyebab di balik ledakan tersebut. Pemerintah India, pada Rabu, mengumumkan dana kompensasi untuk keluarga mereka yang tewas dan untuk yang terluka parah.
 
Dalam sebuah pernyataan, National Thermal Power Corporation (NTPC) mengatakan bahwa di unit nomor enam pabrik Unchahar-nya, terdengar suara abnormal tiba-tiba di ketinggian 20 meter sekitar pukul 3.30 waktu setempat, Rabu sore.
 
Terjadi pembukaan di sudut nomor dua dari mana gas dan uap "membubung" yang berdampak pada orang-orang yang bekerja di sekitar area tersebut, kata pusat sektor publik NTPC.
 
Ditambahkan bahwa sekitar 80 orang dilarikan ke Rumah Sakit NTPC, sebagian besar dipulangkan setelah pertolongan pertama.
 
Pabrik berkapasitas 1.550 MW memasok listrik ke sembilan negara bagian, menurut pejabat, dan mempekerjakan sekitar 870 orang.
 
Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan "sangat menderita" oleh kecelakaan di pembangkit listrik tersebut, seperti dilansir The Hindu, Kamis 2 November 2017.
 
Menteri Sumberdaya India, R K Singh, melalui media sosial, mengungkapkan kesedihan mendalam atas hilangnya nyawa dan mengatakan telah mengarahkan Ketua dan Direktur NTPC Gurdeep Singh untuk meninjau ke lokasi.



(FJR)