Polisi AS Ditahan di Taiwan karena Membawa Pistol di Pesawat

Fajar Nugraha    •    Jumat, 21 Apr 2017 09:32 WIB
amerika serikat
Polisi AS Ditahan di Taiwan karena Membawa Pistol di Pesawat
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Taipei: Seorang polisi yang sedang tidak bertugas ditangkap di Taiwan. Polisi itu kedapatan membawa pistol di atas pesawat.
 
Polisi asal California itu ditahan selama seminggu, karena tidak mengabarkan membawa pistol dalam tas yang dibawa ke kabin.
 
"Noell Grant bermaksud mengunjungi Taiwan pada 13 April untuk berlibur dengan keluarganya. Dia memberitahu kepada pihak berwenang setempat dirinya meninggalkan pistol di tasnya di kabin," ujar pejabat polisi Santa Monica, Letnan Saul Rodriguez, seperti dikutip AFP, Jumat 21 April 2017.
 
"Grant dilarang untuk meninggalkan Taiwan hingga masalah ini selesai. Tetapi dirinya bebas untuk bergerak," jelasnya.
 
Pihak berwenang federal mengetahui bahwa berdasarkan penyelidikan prosedur keamanan di Bandara Los Angeles, ada prosedur keamanan yang tidak lengkap dipatuhi. Padahal Grant, diperbolehkan untuk membawa pistol ke pesawat.
 
Pejabat Keamanan Transportasi AS (TSA) Nico Melendez mengatakan, pihak berwenang sudah memutuskan bahwa ada prosedur standar yang tidak dipenuhi. 
 
Sementara Rodriguez mengatakan tidak jelas apakah Grant akan menghadapkan hukuman disipliner pada saat kembali ke Amerika Serikat.



(FJR)