Pesawat Militer AS Jatuh di Lepas Pantai Australia

Faisal Abdalla    •    Minggu, 06 Aug 2017 03:00 WIB
militer as
Pesawat Militer AS Jatuh di Lepas Pantai Australia
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Queensland: Pesawat milik angkatan laut Amerika Serikat jatuh di lepas pantai Queensland, Australia. Pesawat tersebut mengangkut 27 orang.

Pesawat dengan jenis MV-22 Osprey milik angkatan laut Amerika Serikat tersebut sedang melakukan operasi reguler. Insiden terjadi saat pesawat mencoba mendarat di kapal induk USS Ronald Reagan namun gagal.

Pesawat jatuh dan terhempas kedalam laut. Regu penyelamat berhasil menemukan 23 orang, sementara tiga orang lainnya masih dalam pencarian.

Menteri Pertahanan Australia, Marise Payne mengatakan pihaknya telah menghubungi Menteri Pertahanan AS. Ia mengkonfirmasi insiden tersebut terjadi di Teluk Shoalwater, di lepas pantai Queensland.

"Tidak ada anggota militer Australia yang menjadi korban insiden ini," terang Payne seperti dilansir bbc.com, Sabtu 5 Agustus 2017.

Pasukan militer AS telah melakukan kegiatan di daerah tersebut sebagai bagian dari latihan gabungan yang disebut Talisman Sabre. Latihan gabungan ini melibatkan sekitar 30.000 personil dari kedua negara.

 


(Des)