Kecelakaan 22 Kendaraan di Tiongkok Tewaskan 5 Orang

Willy Haryono    •    Minggu, 09 Dec 2018 16:11 WIB
tiongkokkecelakaan truk
Kecelakaan 22 Kendaraan di Tiongkok Tewaskan 5 Orang
Ilustrasi kecelakaan truk. (Foto: Medcom.id)

Hunan: Lima orang tewas, termasuk dua anak-anak, dalam empat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 22 kendaraan di provinsi Hunan, Tiongkok, Sabtu 8 Desember. Satu korban anak berusia antara satu hingga tiga tahun, sementara satunya lagi sekitar 10 tahun.

Menurut laporan kantor berita The Beijing News, Minggu 9 Desember 2018, empat kecelakaan terjadi hampir bersamaan sekitar pukul 19.10 waktu setempat. Selain menewaskan lima orang, kecelakaan di Jalan Raya Erenhot-Guangzhou di kota Yiyang itu juga melukai 18 lainnya.

Media lokal menyebut kecelakaan kemungkinan besar diakibatkan licinnya jalan raya yang membeku di tengah cuaca ekstrem. Puluhan kendaraan di jalan raya tersebut diduga kuat tidak bisa mengerem dengan sempurna.

Petugas gabungan kepolisian dan dinas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Tambahan petugas juga didatangkan dari wilayah tetangga Anhua.

Dari 18 korban luka, satu dalam kondisi serius, enam patah tulang dan 11 hanya memar serta lecet. Otoritas Hunan menyebut kondisi luka mereka semua tidak membahayakan jiwa.

Sejumlah video yang diunggah warga lokal memperlihatkan truk di antara sejumlah kendaraan dalam satu dari empat kecelakaan. Truk itu disebut meluncur tak terkendali di jalanan membeku dan menabrak sebuah mobil yang sedang berhenti di pinggir jalan.



(WIL)