Dua Turis Prancis Ditemukan Tewas di Great Barrier Reef

Willy Haryono    •    Rabu, 16 Nov 2016 17:32 WIB
tenggelam
Dua Turis Prancis Ditemukan Tewas di Great Barrier Reef
Foto udara memperlihatkan Great Barrier Reef di Queensland, Australia. (Foto: AFP/SARAH LAI)

Metrotvnews.com, Canberra: Dua turis Prancis meninggal dunia saat sedang berenang di lokasi wisata ternama Great Barrier Reef di Australia. 

Pria dan wanita berusia 70-an itu ditemukan mengambang di Michaelmas Cay, perairan dangkal dekat Cairns, oleh staf perusahaan peralatan menyelam Passions of Paradise. 

"Staf patroli Passions of Paradise melihat pria mengambamng di air dan menariknya untuk melakukan prosedur napas buatan. Dia kemudian didampingi seorang doktor," sebut kepala eksekutif perusahaan Scotty Garden. 

"Sementara staf lain yang menaiki perahu melihat seorang wanita mengambang dan menariknya untuk melakukan napas buatan. Orang ketiga yang juga berada di perairan itu ditangani staf kami," sambung dia, seperti dikutip AFP, Rabu (16/11/2016). 

Pasangan yang tewas -- dua dari 21 orang dalam satu grup turis Prancis -- memiliki "kondisi medis yang sudah ada sebelumnya." 

Col McKenzie dari Asosiasi Operator Pariwisata Taman Perairan mengatakan ketiga turis diketahui melakukan snorkelling di lokasi. Dua meninggal dunia dan satu selamat, namun penyebab kematian belum diketahui. 

"Seperti terjadi sesuatu yang buruk di sana. Mereka menyelam bersama pemandu," kata McKenzie. 

Kepolisian Queensland mengeluarkan pernyataan bahwa beberapa indikasi menunjukkan kematian ini "tidak mencurigakan" dan bukan kasus kriminal.


(WIL)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA