Industri Kreatif Penuhi Gelaran Pameran HUT RI di Singapura

Sonya Michaella    •    Jumat, 10 Aug 2018 13:37 WIB
hut riindonesia-singapura
Industri Kreatif Penuhi Gelaran Pameran HUT RI di Singapura
Pembukaan pameran RISING di Singapura yang bertepatan dengan HUT RI (Foto: Dok.KBRI SIngapura).

Singapura: Pekan RISING Merdeka 2018 resmi dibuka di Singapura untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia dan Singapura yang sama-sama jatuh pada Agustus. Pameran ini dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI Triawan Munaf dan Duta Besar RI untuk Singapura Ngurah Swajaya.
 
Pekan RISING Merdeka yang digelar di Paragon Shopping Centre dari 9 sampai 19 Agustus 2018 ini merupakan kolaborasi dari KBRI Singapura dengan perusahaan Aimco Pte Ltd dan Metro TV sebagai media partner.
 
"Industri kreatif Indonesia, khususnya fesyen dan tekstil menjadi menjadi tulang punggung produk ekspor nasional dan perkembangan industri kreatif akan memberikan nilai tambah terhadap produk-produk Indonesia di luar negeri," ucap Triawan, dalam keterangan tertulis KBRI Singapura kepada Medcom.id, Jumat 10 Agustus 2018.
 

Foto: Dok.KBRI Singapura

Senada dengan Triawan, Dubes Ngurah juga mengatakan bahwa acara ini dapat meningkatkan kerja sama, utamanya perdagangan antar kedua negara.
 
"RISING Merdeka akan memperat hubungan masyarakat kedua negara dan memperkuat kehadiran Indonesia di Singapura," ujar Dubes Ngurah.
 
"Pameran ini menampilkan nation-branding bagi Indonesia, sebagai negara yang memiliki peluang bisnis yang besar, dengan destinasi Wisata yang beragam, kreatif dan modern," lanjut dia.
 
Pekan RISING Merdeka menampilkan destinasi pariwisata melalui Virtual Reality (VR), destinasi investasi, produk gastronomi  seperti kopi dan wine Indonesia, produk lifestyle, fesyen dan perhiasan, produk industri digital hingga aplikasi travel Indonesia, Traveloka.
 
Pekan RISING Merdeka dan RISING Fashion akan bermuara pada kegiatan bentukan KBRI Singapura bertajuk Indonesia Invesment Day yang akan diselenggarakan pada 31 Agustus mendatang di Marina Bay Sand.
(FJR)