Pesawat Maskapai China Alami Turbulensi, 26 Orang Terluka

Arpan Rahman    •    Senin, 19 Jun 2017 12:08 WIB
penerbangan dunia
Pesawat Maskapai China Alami Turbulensi, 26 Orang Terluka
Pesawat maskapai China Eastern Airlines terbang dari bandara Shanghai, 28 Agustus 2014. (Foto: AFP PHOTO / JOHANNES EISELE)

Metrotvnews.com, Shanghai: Sedikitnya 26 orang terluka ketika pesawat maskapai China Eastern Airlines mengalami turbulensi dalam perjalanan dari Paris ke kota Kunming, Minggu 18 Juni 2017.

Kantor berita Xinhua melaporkan, penumpang yang berada di penerbangan MU774 menderita beragam luka, salah satunya patah tulang.

Akibat guncangan kuat, para penumpang menghantam loker di bagian atas lepala dan tertimpa koper serta barang bawaan lainnya. 

Sedikitnya empat penumpang dilaporkan mengalami luka serius.

Dalam sebuah postingan di akun Weibo, China Eastern Airlines mengaku telah mengatur layanan medis memadai untuk semua penumpang pesawat. 

"Kami merasakan turbulensi yang kuat dua kali dan turbulensi kecil tiga kali. Prosesnya berlangsung sekitar 10 menit," lapor Xinhua, mengutip seorang penumpang bermarga Zhang, seperti dikutip Channel News Asia dari Reuters, Senin 19 Juni 2017.

Ini merupakan insiden kedua yang dialami maskapai tersebut dalam sepekan terakhir. 

Pada 11 Juni lalu, sebuah penerbangan China Eastern Airlines MU736 menuju Shanghai melakukan pendaratan darurat di Sydney karena sebuah lubang muncul di salah satu mesin pesawat.



(WIL)

Lebih Berbahaya Bepergian ke Eropa Daripada ke Suriah

Lebih Berbahaya Bepergian ke Eropa Daripada ke Suriah

39 minutes Ago

Serangan teror yang semakin meningkat di Benua Eropa beberapa tahun terakhir menjadi kekhawatiran…

BERITA LAINNYA