Pesawat Jet Pribadi Kim Jong-un Bertolak ke Singapura

Willy Haryono    •    Minggu, 10 Jun 2018 12:17 WIB
korea utaraAmerika Serikat-Korea Utara
Pesawat Jet Pribadi Kim Jong-un Bertolak ke Singapura
Pemimpin Korut Kim Jong-un. (Foto: KCNA)

Seoul: Pesawat jet pribadi milik pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bertolak dari Pyongyang menuju Singapura, Minggu 10 Juni 2018. Kabar disampaikan kantor berita Yonhap, tanpa ada detail lebih lanjut.

Sebuah kapal kargo lainnya yang pernah menemani Kim ke Tiongkok juga sudah meninggalkan ibu kota Korut. Kemungkinan besar pesawat itu juga terbang menuju ke Negeri Singa Putih.

Kabar berangkatnya dua pesawat terjadi menjelang pertemuan bersejarah antara Kim dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Singapura pada 12 Juni mendatang,

Kementerian Luar Negeri Singapura melaporkan, Kim akan bertemu Perdana Menteri Lee Hsien Loong hari ini.

Persiapan pertemuan Kim dan Trump di Singapura terus dilakukan. Tak hanya pejabat kedua negara yang sibuk, Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan juga terlibat report mengurusi pertemuan ini.

Vivian bahkan bertolak ke Korut untuk bertemu dengan presiden Majelis Rakyat Tertinggi Ri Yong-ho dan Kepala Seremonial Negara Kim Yong-nam.

Trump dan Kim akan bertemu di Singapura pada 12 Juni 2018. Kedua pemimpin direncanakan bertemu di salah satu hotel di Pulau Sentosa.


(WIL)