Dua Tahun MH370 Hilang, Laporan Terbaru Dikeluarkan

Fajar Nugraha    •    Selasa, 08 Mar 2016 14:58 WIB
pencarian mh370
Dua Tahun MH370 Hilang, Laporan Terbaru Dikeluarkan
Deretan pesawat Malaysia Airlines (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tim pencari pesawat Malaysia Airlines MH370 merilis laporan terbaru tentang proses pencarian pesawat yang hilang dua tahun lalu itu.

Para penyelidik dari kecelakaan pesawat yang berasal dari Malaysia dan Australia, masih terus berharap bisa membuka tabir misteri penerbangan MH370. Sementara perayaan dua tahun hilangnya MH370, kembali diikuti oleh pihak keluarga korban.

Pada laporan pertama yang dikeluarkan pada peringatan satu tahun hilangnya MH370, tidak bisa menunjukkan pemecahan dari misteri. Sementara dalam laporan terbaru tidak menunjukkan indikasi akan ada penguakan perkembangan terbaru.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menegaskan pihak berwenang tetap berkomitmen untuk melakukan pencarian, demi mengakhiri misteri yang menimbulkan kepedihan.

"Pencarian terbaru diperkirakan akan rampung tahun ini dan kami tetap berharap MH370 tetap ditemukan," ujar PM Najib, seperti dikutip AFP, Rabu (8/3/2016).

"Jika pencarian di Samudera Hindia gagal, Malaysia, Australia dan Tiongkok akan melakukan pertemuan untuk menentukan langkah ke depan," imbuhnya.

Pesawat Boeing 777-200ER milik Malaysia Airlines hilang pada 8 Maret 2014. Pesawat yang terbang dari Kuala Lumpur dengan tujuan Beijing, Tiongkok itu membawa 239 penumpang dan awak kabin.

Pihak berwenang meyakini bahwa pesawat melenceng jauh ke Samudera Hindia di mana pesawat diperkirakan jatuh. Ketiga negara yang melakukan pencarian sudah mengindikasikan akan menghentikan upaya jika tidak ada apapun dideteksi di bawa laut lokasi pencarian.


(FJR)


Trump Sebut AS Siap Tingkatkan Senjata Nuklir

Trump Sebut AS Siap Tingkatkan Senjata Nuklir

23 hours Ago

Trump menyebut Rusia tidak patuh terhadap semangat dari perjanjian nuklir era Perang Dingin.

BERITA LAINNYA