Istri Najib Minta Pendukungnya Jangan Tangisi Suaminya

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 05 Jul 2018 12:35 WIB
najib razak1mdb
Istri Najib Minta Pendukungnya Jangan Tangisi Suaminya
Istri Najib Razak, Rosmah Mansor. (Foto: AFP).

Kuala Lumpur: Istri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan pada pendukungnya untuk tidak menangis saat suaminya dituduh sebagai koruptor.

"Jangan pernah menangis. Saya tidak ingin ada yang menangis," ucap Datin Seri Rosmah Mansor di Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur, dikutip dari The Straits Times, Kamis 5 Juli 2018.

"Kalian semua terbuat dari barang-barang berharga," imbuhnya kepada beberapa wanita yang mengenakan kerudung merah.

Pernyataan Rosmah disampaikan saat menemani suaminya dalam persidangan di Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur, Malaysia. Najib dituduh melakukan penyalahgunaan kekuasaan dan pelanggaran kepercayaan kriminal dalam penyelidikan 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Rosmah menggunakan baju kurung krem dengan motif bunga. Terlihat juga anak-anaknya Nooryana Najwa Najib dan Norashman Najib. 

Najib Razak ditangkap Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM) pada Selasa 3 Juli 2018. Penangkapannya dilakukan usai serangkaian pemeriksaan atas beberapa properti milik Najib dan dua interogasi terkait skandal 1MDB. 

Najib dihadapkan tiga tuduhan melakukan pecah amanah dan satu tuduhan menyalahgunakan jabatannya sehubungan dana SRC International Sdn Bhd sebesar 42 juta ringgit Malaysia atau sekitar Rp149,2 miliar.
 
Dia mengaku tidak bersalah dan diminta untuk diadili. Mantan Ketua Partai UMNO itu juga berterima kasih kepada mereka yang menunjukkan dukungan untuknya.


(FJR)