27 Jasad tanpa Identitas Dikuburkan Massal di Marawi

Sonya Michaella    •    Selasa, 25 Jul 2017 08:11 WIB
terorisme di filipina
27 Jasad tanpa Identitas Dikuburkan Massal di Marawi
27 jasad terpaksa dikuburkan secara massal di Marawi. (Foto: Inquirer)

Metrotvnews.com, Manila: Setidaknya 27 jasad dimakamkan di sebuah kuburan massal di Marawi, Filipina Selatan. Jasad-jasad ini sebelumnya ditemukan di zona pertempuran antara militer Filipina dan kelompok militan Maute.

Namun, 27 jasad ini ditemukan tanpa identitas di zona pertempuran.

Selain 27 jasad tersebut, masih ada dua jasad lagi yang sedang diidentifikasi karena ada yang mengaku bahwa jasad tersebut adalah anggota keluarganya. 

Kuburan ini adalah kuburan yang terletak sekitar tiga kilometer dari zona pertempuran.

Dikutip dari Inquirer, Selasa 25 Juli 2017, pertempuran antara militer Filipina dan kelompok Maute kini telah memasuki hari ke-63.

Sampai saat ini, terhitung sekitar 580 orang telah tewas, di antaranya adalah 428 militan, 109 tentara dan polisi serta 45 warga sipil.

Konflik tersebut telah menggusur lebih dari 200 ribu penduduk Marawi untuk keluar dari kotanya sementara waktu. Pemerintah juga melarang mereka untuk kembali ke Marawi, sampai kota itu benar-benar aman.

Menteri Pertahanan Filipuna Delfin Lorenzana mengatakan, pemerintah ingin memastikan para rakyatnya aman. Maka dari itu, dianjurkan mereka sementara tinggal di pusat evakuasi.

"Kehidupan manusia sangat berharga bagi kami. Oleh karena itu, kami ingin memastikan, jika Anda kembali ke Marawi, kota itu sudah aman," kata Lorenzana.





(FJR)