Lewat Film, Jepang Perkenalkan Budayanya Lebih Lengkap

Sonya Michaella    •    Kamis, 17 Nov 2016 15:46 WIB
indonesia-jepang
Lewat Film, Jepang Perkenalkan Budayanya Lebih Lengkap
Jepang perkuat diplomasi kebudayaan dengan festival film (Foto: Sonya Michaella/MTVN).

Metrotvnews.com, Jakarta: Hubungan bilateral Indonesia dan Jepang telah berlangsung sejak lama serta memiliki hubungan yang sangat baik dari tahun ke tahun, terutama di bidang budaya.
 
Japanese Film Festival (JFF) menjadi satu rangkaian acara film di Indonesia yang mempertontonkan sejumlah film-film karya Jepang bagi para penggemar kebudayaan Jepang di Indonesia.
 
"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat terhadap film Jepang dan menarik penonton luas di negara-negara Asia Tenggara, terutama Indonesia," tutur Rio Nakamura, Direktur Penerangan dan Budaya Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, di Cinemaxx FX Sudirman, Kamis (17/11/2016).
 
Sebanyak 14 film Jepang terbaru yang rilis antara tahun 2015-2016 dari berbagai genre akan meramaikan JFF Indonesia.
 
JFF diharapkan menjadi jembatan antara film Jepangdan penikmatnya dengan menghadirkan beragam kegiatan yang berkaitan dengan film pada khususnya dan kebudayaan Jepang secara umum.
 
"Dari serangkaian acara pemutaran yang akan dimulai pada 24 November nanti, diharapkan Indonesia dan Jepang bisa bertukaran budaya lewat film," tuturnya.
 
Ia berharap, masyarakat Indonesia bisa lebih mengenal kebudayaan dan seni Jepang pada masa lalu dan masa kini.
 
Menjadi wadah penyelenggaraan JFF, Japan Foundation melalui Direktur Jenderal, Norihisa Tsukamoto sangat bangga bahwa penggemar kebudayaan Jepang di Indonesia sangat banyak.
 
"Penyelenggaraan ini tentu menjadi jembatan Jepang dan Indonesia untuk mempererat hubungan persahabatan melalui budaya dan film," tutur Tsukamoto.
 
JFF juga diselenggarakan di sembilan negara anggota ASEAN lainnya dan juga di Australia. Kedubes Jepang dan Japan Foundation berharap bahwa penyelenggaraan ini sukses seperti tahun sebelumnya.



(FJR)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA