Umat Muslim Harus Bersatu untuk Palestina

Sonya Michaella    •    Kamis, 07 Dec 2017 16:00 WIB
indonesia-qatarpalestina israel
Umat Muslim Harus Bersatu untuk Palestina
Pertemuan antara Menlu RI Retno Marsudi dan Menlu Qatar di sela pertemuan BDF (Foto: Sonya Michaella).

Tangerang: Menteri Negara Urusan Luar Negeri Qatar, Sultan bin Saad Al-Muraikhi menyebut bawa umat Muslim di dunia harus bersatu untuk Palestina.
 
"Ini tentang kita. Tentang Muslim. Apa yang sudah dikatakan Presiden Amerika Serikat berbahaya bagi posisi negara Muslim," kata Al-Muraikhi, dalam pernyataan persnya di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis 7 November 2017.
 
Yerusalem masih menjadi topik utama yang dibahas saat Al Muraikhi melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.
 
 
Selain itu, hubungan bilateral antar kedua negara juga dibahas. Utamanya, Menlu Retno menyampaikan akan berkunjungnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Pandjaitan ke Qatar, pekan depan.
 
"Pak Luhut akan ke Qatar untuk menindaklanjuti kunjungan Emir Qatar, Oktober kemarin ke Indonesia. Dan tahun depan, Qatar juga akan mengirimkan timnya ke Indonesia," ujar dia.
 
"Semua isu di berbagai bidang akan dibahas, namun utamanya adalah soal infrastruktur," lanjut Menlu Retno lagi.
 
Menlu Retno menambahkan bahwa hubungan persahabatan antara Indonesia dan Qatar harus terus terjalin dengan baik. 
 
Saat ke Indonesia dan diterima Presiden RI Joko Widodo, Emir Qatar pun mendapatkan buah tangan yaitu kopi asli Indonesia.
 
Sekitar 10 paket kopi lokal diberikan Jokowi kepada Emir Qatar. Menurutnya, kopi Indonesia sudah terkenal hingga ke luar negeri. Apalagi, kopi lokal saat ini pengolahannya sudah cukup canggih yang membuat rasanya menjadi lebih baik.



(FJR)