Raja Bhumibol Wafat, Menlu Retno Ucapkan Duka ke Menlu Thailand

Fajar Nugraha    •    Kamis, 13 Oct 2016 20:09 WIB
raja thailand
Raja Bhumibol Wafat, Menlu Retno Ucapkan Duka ke Menlu Thailand
Raja Bhumibol Aduljadey, sangat disayang oleh rakyat Thailand (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Bangkok: Wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej menyisakan duka bagi rakyat Thailand. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang berada di Bangkok, menemui Menlu Thailand Don Pramudwinai ucapkan duka cita.
"Saya sudah bertemu dengan Menlu Thailand dan sudah sampaikan ucapkan duka cita," ujar Menlu Retno Marsudi, saat dihubungi Metrotvnews.com, Kamis (13/10/2016).
 
Menlu Retno Marsudi saat ini berada di Bangkok, guna menghadiri pertemuan ASEAN dengan Uni Eropa. Pertemuan tersebut pun akan tetap berlangsung pada Jumat 14 Oktober.
 
"Acara welcoming dinner ditiadakan malam ini, untuk menghormati berpulangnya Raja dan menghormati kedukaan seluruh rakyat Thailand," ucap Menlu Retno.
 
"Pertemuan besok tetap diadakan," pungkasnya.
 
Setelah menjalani perawatan selama satu tahun lebih, Raja Bhumibol Adulyadej wafat pada Kamis 13 Oktober pukul 3.52 sore waktu setempat.
 
Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-Ocha mengumumkan bahwa Putra Mahkota Pangeran Maha Vajiralongkorn akan meneruskan tahta Monarki Thailand.
 
Kepastian naiknya Vajiralongkorn sebagai Raja Thailand, diumumkan setelah pihak Istana Kerajaan mengumumkan wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej di Rumah Sakit Siriraj.

 
 

(FJR)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

5 hours Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA