Bahas Investasi dan Dagang, Menlu Retno Temui Tillerson Bulan Depan

Sonya Michaella    •    Jumat, 21 Apr 2017 15:21 WIB
indonesia-as
Bahas Investasi dan Dagang, Menlu Retno Temui Tillerson Bulan Depan
Menlu Retno Marsudi (kanan) bersama Wapres Jusul Kalla di Hotel Shangrilla, Jakarta, Jumat 21 April 2017. (Foto: MTVN/Sonya Michaella)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi membeberkan rencana kunjungannya ke Amerika Serikat (AS) bulan depan dalam rangka pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson.

"Bulan depan saya akan ke Washington DC untuk pertemuan bilateral. Tentunya aspek investasi dan perdagangan menjadi hal yang penting," kata Menlu Retno ketika ditemui di Hotel Shangrila, Jakarta, usai pertemuan bisnis AS-Indonesia yang dihadiri Wakil Presiden AS, Mike Pence, Jumat 21 April 2017.

Dalam kunjungan tersebut, lanjut dia, Indonesia akan menerjemahkan komitmen pemerintahan baru AS dalam konteks kemitraan strategis dua negara.

"Ya, karena sudah ada komitmen antara leaders, jadi harus segera digambarkan implementasinya," ucap dia lagi.

Menlu Retno mengaku, terkait kunjungan ini, ia sudah berbicara dengan jajaran kabinet Presiden Joko Widodo untuk bergabung dalam satu tim.

"Jadi nanti tidak hanya tim Kemenlu saja, tapi sudah ada ada Kementerian Perdagangan, BKPM, Kementerian Industri, Pertanian dan lain-lain," ungkap mantan duta besar RI di Belanda ini.

Ia menambahkan, hari ini juga sudah diadakan pertemuan konsolidasi pada tahap working level untuk persiapan kunjungan ke Negeri Paman Sam.


Menlu AS Rex Tillerson. (Foto: AFP)



(WIL)