Putri Anwar Ibrahim Tampik Isu Dinikahi Raja Malaysia

Sonya Michaella    •    Selasa, 29 May 2018 15:12 WIB
malaysia
Putri Anwar Ibrahim Tampik Isu Dinikahi Raja Malaysia
Putri Anwar Ibrahim, Nurul Izzah. (Foto: The Sun Daily)

Kuala Lumpur: Anggota Parlemen Malaysia yang juga putri dari pejuang reformasi Anwar Ibrahim, Nurul Izzah membantah bahwa dirinya segera dipinang oleh Raja Malaysia, Yang di-pertuan Agong Sultan Muhammad V.

"Saya minta masyarakat Malaysia tidak termakan berita bohong atau hoaks," kata Nurul, dikutip dari The Star, Selasa 29 Mei 2018.

"Mari kita fokus bekerja menyelamatkan ekonomi Malaysia dan membangun negeri ini," lanjut dia.

Kabar Royal Wedding Malaysia ini mencuat setelah Anwar Ibrahim, didampingi istrinya Wakil Perdana Menteri Wan Azizah Wan Ismail bertemu dengan ibu dari Sultan Muhammad V.

Anwar dan Wan Azizah bertemu dengan Tengku Anis Tengku Abdul Hamid di Istana Kelantan pada Kamis pekan lalu selama satu jam.

Sultan Muhammad V diketahui adalah duda. Raja 48 tahun ini pernah menikah dengan Tengku Zubaidah Tengku Norudin dari keluarga Kerajaan Pattani. Sementara itu, Nurul pernah menikah dengan Raja Ahmad Shahrir pada 2015 dan bercerai 1,5 tahun kemudian. 

Nurul, anggota parlemen dari Permatang Pauh adalah politisi yang sedang populer seiring ayahnya yang baru saja dibebaskan dari penjara, beberapa hari setelah Mahathir Mohamad dinyatakan menang sebagai perdana menteri.

Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat ini juga sering disebut-sebut bakal menjadi perdana menteri perempuan pertama Malaysia di masa depan.


(FJR)