Dua Pengacara Najib Razak Mengundurkan Diri

Sonya Michaella    •    Selasa, 05 Jun 2018 11:28 WIB
politik malaysia
Dua Pengacara Najib Razak Mengundurkan Diri
Najib Razak dan istrinya, Rosmah Mansor terjerat kasus korupsi 1MDB. (Foto: AFP)

Kuala Lumpur: M. Puravalen, pengacara mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan istrinya, Rosmah Mansor mengundurkan diri. Pengunduran diri ini diumumkan sehari sebelum Rosmah dipanggil ke Komisi Anti Korupsi Malaysia (SPRM).

Selain Puravalen, satu pengacara bernama Yusof Zainal Abideen juga menyatakan berhenti menangani kasus 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang menjerat Najib.

Baca: Pengacara Najib Razak Mengundurkan Diri

Dilansir dari AFP, Selasa 5 Juni 2018, mereka memutuskan untuk mengundurkan diri karena mereka gagal mencapai titik temu dengan Najib di beberapa masalah.

Sementara itu, Puravalen mengatakan bahwa ia berhenti karena Rosmah bersedia dipanggil ke SPRM untuk membuat pernyataan terkait 1MDB.

Sebelum pengunduran diri Puravalen dan Abideen, satu pengacara Najib telah terlebih dahulu memutuskan untuk berhenti membela Najib, yaitu Harpal Singh Grewal. 

Sejauh ini, Rosmah akan diinterogasi terkait USD10,6 juta atau setara dengan Rp138 miliar yang mengalir ke rekening pribadinya. Dana tersebut berasal dari SRC, mantan anak perusahaan 1MDB.

Saat ini, Rosmah sedang diperiksa di kantor pusat SPRM di Putrajaya. Rosmah tampak tiba di Putrajaya sekitar pukul 10.00 pagi dengan jadwal pemeriksaan pukul 11.00 pagi waktu setempat.



(FJR)