Tendang Pedemo Bersih, Pendukung 'Kaus Merah' Ditangkap

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 19 Nov 2016 13:41 WIB
protes bersih
Tendang Pedemo Bersih, Pendukung 'Kaus Merah' Ditangkap
Pendukung Bersih dihadapkan pada masa Kaus Merah (Foto: The Star)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Seorang pria yang diyakini sebagai pendukung 'Kaus Merah' ditangkap karena diyakini memprovokasi dan menendang seorang pendukung Bersih.
 
Kejadian ini berlangsung di Padang Merbok, Malaysia di saat protes Bersih 5, Sabtu 19 November. Saat itu, massa Bersih tengah dalam perjalanan ke dari Jalan Parliament menuju Dataran Merdeka.
 
 
Seperti dilansir The Star, Sabtu (19/11/2016), sementara di saat bersamaan, kelompok 'Kaus Merah' berjalan melintasi massa Bersih mengarah ke gedung parlemen. 
 
Satu orang dari kelompok 'Kaus Merah' muncul untuk memprovokasi. Dia juga menendang salah satu pendukung Bersih.
 
Tetapi seorang polisi dengan pakaian sipil menangkap pria tersebut. Kemudian pria provokator tersebut membawanya pergi dari keramaian.
 
Pendukung Bersih 5 mulai banyak bermunculan
 
Protes Bersih 5 mulai diikuti banyak pendukung kelompok pro-demokrasi tersebut. Mulai pukul 9.15 pagi waktu setempat, massa terus bertambah.
 
 
Massa datang sambil meneriakan 'Bersih, Bersih, Bersih' di saat menunggu untuk melakukan perjalanan ke Dataran Merdeka. Salah satu pendukung tampak penyandang disabilitas, Isaiah Jacob.
 
"Meskipun saya disabilitas, saya selalu merasa normal dan sebagai warga Malaysia saya punya tanggungjawab untuk mengharapkan pemerintahan baru dan Malaysia yang lebih baik," tegas Jacob.


Pendukung Bersih (Foto: The Star).

 
Aksi unjuk rasa ini menuntut reformasi aturan pemilihan umum di Malaysia. Mereka juga menuntut Perdana Menteri Najib Razak untuk mundur.
 

 


(FJR)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA