Isu Ekonomi Kreatif akan Dibawa ke Sidang Umum PBB

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 25 Sep 2018 19:08 WIB
ekonomi kreatifbekrafWCCEWorld Conference on Creative Economy (WCCE)
Isu Ekonomi Kreatif akan Dibawa ke Sidang Umum PBB
Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. (Foto: Marcheilla Ariesta).

Jakarta: Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan hasil dari World Conference Creative Economy (WCCE) atau Konferensi Ekonomi Kreatif Dunia akan dibawa sebagai rekomendasi dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 2019.

"Hasil dari sini (WCCE) akan kita bawa ke Sidang Umum PBB 2019. Makanya saya awal bulan depan akan melakukan kunjungan ke New York, sebagai langkah awal untuk pemberitahuan," katanya, di Jakarta, Selasa 25 September 2018.
 
Triawan menuturkan ada lima isu utama yang dibahas dalam WCCE November mendatang. Lima isu tersebut adalah kohesi sosial, regulasi, pemasaran, ekosistem dan pembiayaan industri kreatif.
 
"Para pembicara dari berbagai belahan dunia akan menyampaikan pandangan mereka mengenai kondisi ekonomi kreatif saat ini, dan visi mereka di masa depan," imbuhnya.
 
Nantinya mereka akan saling berbagi kepada para pelaku industri kreatif. Konsep saling berbagi ini sejalan dengan tema WCCE, yaitu Inclusively Creative.
 
Acara ini akan diselenggarakan pada 6 sampai 8 November 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center. Berbagai tokoh internasional dan nasional telah menyatakan konfirmasinya untuk hadir di WCCE, antara lain Presiden China Film Corporation Le Kexi, Wakil Presiden LEGO Peter Trilingsgraad, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani serta CEO Tokopedia William Tanuwijaya.
(FJR)