Dubes Pancis Lakukan Kunjungan ke Makassar

Wahyu Dwi Anggoro    •    Kamis, 18 May 2017 20:37 WIB
indonesia-prancis
Dubes Pancis Lakukan Kunjungan ke Makassar
Duta Besar Prancis untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet (Foto:MTVN/Dheri Agriesta)

Metrotvnews.com, Jakarta: Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Jean-Charles Berthonnet, akan mengunjungi Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pekan ini.

"Tema kunjungan tersebut akan difokuskan pada pengembangan pelabuhan dan kemaritiman kota Makassar dan sistem pengaturan lalu lintas udara," sebut Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, melalui sebuah keterangan resmi, pada Kamis 18 Mei 2017. 

"Lawatan ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan kemitraan bilateral di bidang kemaritiman antara Indonesia dan Prancis," lanjut keterangan resmi tersebut.

Sejumlah kegiatan resmi akan dilaksanakan pada Jumat 19 Mei 2017.

Duta Besar Berthonnet akan menghadiri pertemuan antara Pelindo IV dengan delegasi pemimpin perusahaan Prancis dalam sektor kelautan dan pelabuhan. 

Pertemuan tersebut akan membahas prospek kemitraan terkait  dengan rencana pembangunan pelabuhan-pelabuhan baru di Indonesia Timur. Pertemuan tersebut akan dilanjutkan dengan kunjungan ke pelabuhan Makassar.

Duta Besar Berthonnet kemudian akan menemui Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Safri Burhanuddin.
 
Mereka akan mengunjungi kantor pengatur lalu lintas udara Bandara Makassar. Mereka akan melihat perlengkapan yang disediakan perusahaan Prancis Thales, perusahaan terkemuka di bidang pengelolaan lalu lintas udara.


(WAH)