Cerita Jokowi Disupiri Mahathir dengan Kecepatan 180 km/jam

Marcheilla Ariesta    •    Jumat, 29 Jun 2018 14:22 WIB
presiden jokowiindonesia-malaysiamahathir mohamad
Cerita Jokowi Disupiri Mahathir dengan Kecepatan 180 km/jam
Mahathir melakukan lawatan kenegaraan ke luar negeri ke Indonesia. (Foto:Antara/Puspa Perwitasari)

Bogor: Presiden Joko Widodo menceritakan pengalamannya bersama Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Kuala Lumpur pada 2015 lalu. Dia menuturkan dirinya sempat disupiri Mahathir saat mencoba mobil Proton.

"Saya diajak Bapak Tun Mahathir untuk test drive mobil Proton, disetiri sendiri oleh Beliau dengan kecepatan 180 kilometer per jam," ucap Jokowi, dalam pernyataan pers bersama di Ruang Teratai Istana Bogor, Jumat 29 Juni 2018.

Meski demikian, Jokowi mengaku tidak takut disetiri mobil dengan kecepatan seperti itu, asalkan pengemudinya adalah Mahathir. Ucapan Jokowi disambut gelak tawa awak media dan delegasi yang hadir di ruangan tersebut.

Mahathir mengatakan dia kala itu belum menjadi perdana menteri, namun karena diminta test drive, maka dia menerimanya. Menurut Mahathir, jalanan yang digunakan test drive adalah jalan khusus.

"Seperti kita semua tahu, test track itu bukan rata begitu saja, namun agak sedikit miring. Tapi Presiden tidak komplain apapun, jadi saya aman," tukasnya.

Mahathir menambahkan dalam pertemuan 2015 lalu itu, dia dan Jokowi sempat berbincang akan kemungkinan proyek mobil yang dibangun oleh kedua negaraa. Dia berkata mobil ini bisa dipakai ke seluruh ASEAN juga.

"Kita berkeinginan menghidupkan kembali proyek ini," katanya.

Mahathir melakukan lawatan kenegaraan ke luar negeri yang pertama ke Indonesia. Indonesia, kata Mahathir dipilih karena Indonesia negara tetangga paling dekat yang juga masuk dalam keanggotaan ASEAN.

 


(WAH)


Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

12 minutes Ago

Amerika Serikat kembali diguncang skandal mata-mata. Kejaksaan wilayah Washington DC menahan seorang…

BERITA LAINNYA