Puluhan Militan Taliban Tewas di Tangan Pasukan Afghanistan

Sonya Michaella    •    Kamis, 17 May 2018 16:09 WIB
taliban afghanistan
Puluhan Militan Taliban Tewas di Tangan Pasukan Afghanistan
Lokasi tempat terjadinya bentrokan. (Foto: AFP)

Baghdad: Polisi dan tentara Afghanistan kembali bentrok dengan militan Taliban di Kota Farah. Bentrokan terjadi ketika polisi dan tentara berusaha untuk merebut kembali Kota Farah.

"Sejumlah Taliban bentrok dengan pasukan pemerintah Afghanistan," kata Kepala Polisi Kota Farah Fazel Ahmad Sherzad, dikutip dari AFP, Kamis 17 Mei 2018.

"Saat ini pertempuran telah berhenti namun kita tetap waspada," ujar dia. Disebutkan pula, bentrokan ini berlangsung dari pukul 11.00 malam hingga 5.00 pagi, waktu setempat. 

Ia menambahkan, puluhan jasad militan Taliban tergeletak di tempat mereka berusaha menyerang pasukan pemerintah, tepatnya di dekat markas polisi kota. 

Di Farah, pasukan Amerika Serikat (AS) pun kerap melancarkan serangan udara dengan pesawat penyerang A-10 dan pesawat nirawak. 

Sementara Angkatan Udara Afghanistan telah melakukan banyak penyerangan juga dengan helikopter maupun pesawat penyerang A-29. 

Pertempuran di berbagai penjuru kota di Afghanistan sendiri cukup meningkat dalam beberapa pekan terakhir ini, seperti di Badakhshan, Baghlan, Faryab barat dan utara, serta Zabul dan Ghazni di selatan Kabul.

Selain itu, Kabul juga kerap menjadi sasaran bom bunuh diri yang telah menewaskan dan melukai ratusan orang sejak awal tahun 2018. 



(FJR)