Tiga Pengunjuk Rasa Temui Dubes Myanmar

Sonya Michaella    •    Jumat, 25 Nov 2016 15:55 WIB
konflik myanmar
Tiga Pengunjuk Rasa Temui Dubes Myanmar
Unjuk rasa di Kedubes Myanmar (Foto: Sonya Michaella/Metrotvnews.com).

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiga orang dari massa unjuk rasa yang diwakili oleh koordinator unjuk rasa dan dari ormas Islam, masuk dan bertemu dengan Duta Besar Myanmar untuk Indonesia.
 
Awalnya, mereka meminta lima orang agar bisa masuk ke Kedubes Myanmar. Namun, dari pihak Kedubes hanya meminta sebanyak tiga orang.
 
Selama sekitar 15 menit, tiga orang tersebut berbicara dan menyampaikan aspirasi mereka terhadap kekerasan dan pembantaian Rohingya di Rakhine, Myanmar.
 
"Jika sampai hari Senin mendatang, kekerasan dan pembantaian masih berlanjut, kami akan datang lagi ke Kedubes dengan massa yang lebih besar," ujar koordinator unjuk rasa, Mohamad Syukur Mandar, di depan Kedubes Myanmar, Jakarta, Jumat (25/11/2016).
 
Bertemu dengan dubes Myanmar di dalam Kedubes, tiga perwakilan dari massa unjuk rasa ini didampingi oleh sejumlah staf kedubes dan pihak kepolisian.
 
"Kami sampaikan bahwa kami mengecam tindakan yang dilakukan oleh militer Myanmar terhadap Muslim Rohingya," tegasnya lagi.
 
Mereka juga menegaskan, jika hal ini terus berlangsung, umat Islam di seluruh dunia akan tersinggung dan umat Buddha pun akan terusik ketenangannya.
 
Orasi pun tetap berlanjut di depan Kedubes, saat ini. Salah satu pembaca orasi tetap menuntut agar Duta Besar Myanmar diusir dari Indonesia.

 

 
(FJR)

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

30 minutes Ago

Tidak ada bukti bahwa pelaku serangan, Khalid Masood tergabung dalam kelompok radikal mana pun…

BERITA LAINNYA