Sebelas Militan Penyerang Kafe di Dhaka Tewas Dibunuh

Arpan Rahman    •    Minggu, 09 Oct 2016 12:52 WIB
konflik bangladesh
Sebelas Militan Penyerang Kafe di Dhaka Tewas Dibunuh
Seorang polisi mengamankan lokasi serangan militan di sebuah kafe di Dhaka, Bangladesh. (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Dhaka: Pasukan keamanan membunuh sebelas anggota kelompok militan dalam baku tembak selama tiga jam di pinggiran ibukota Dhaka, Bangladesh.

Pihak berwenang mengatakan, korban tewas diyakini anggota Jamaat-ul-Mujahideen Bangladesh (JMB), yang berada di balik serangan terhadap sebuah kafe di Dhaka pada Juli lalu. Dalam serangan itu, 22 orang tewas, sebagian besar adalah warga negara asing.

"Para militan tewas dalam tiga serangan terpisah di tempat persembunyian mereka di pinggiran Dhaka," kata Menteri Dalam Negeri Pakistan Asaduzzaman Khan kepada wartawan seperti dikutip harian Pakistan, The Express Tribune, Minggu (9/10/2016). 

Tujuh militan diketahui tewas dalam satu serangan setelah polisi menerima informasi bahwa satuan kepala JMB Dhaka dan rekan-rekannya berada di sana.

"Kami meminta mereka untuk menyerah, tapi mereka melepaskan tembakan ke arah petugas kami dan juga melemparkan granat, yang mendorong petugas untuk membalas," kata Khan.

"Para militan tewas termasuk komandan militer JMB Dhaka, Akash, yang sekaligus merupakan nama satuan organisasinya. Kami mencoba untuk mencari tahu identitas aslinya," pungkas dia.


(WIL)

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

27 minutes Ago

Tidak ada bukti bahwa pelaku serangan, Khalid Masood tergabung dalam kelompok radikal mana pun…

BERITA LAINNYA