Laporan dari Singapura

Es Krim, Makanan Penutup Santap Siang Trump-Kim

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 12 Jun 2018 11:08 WIB
kim jong-undonald trumpAmerika Serikat-Korea Utara
Es Krim, Makanan Penutup Santap Siang Trump-Kim
Pertemuan bersejarah antara Kim Jong-un dan Donald Trump di Singapura 12 Juni 2018 (Foto: AFP).

Singapura: Gedung Putih merilis menu makan siang yang akan disantap Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump beserta rombongan.
 
Baca juga: Trump dan Kim Jong-un Bertemu Pertama Kalinya.
 
Salah satu yang menarik perhatian adalah makanan penutup mereka, yaitu es krim merek Haagen Dazs.
 
Untuk makanan pembuka, disediakan koktail udang yang disajikan dengan salad alpukat, ada pula kerapu mangga hijau dengan saus jeruk nipis madu dan gurita segar. Makanan Korea Oiseon juga disajikan sebagai makanan pembuka kedua pemimpin tersebut.
 
Sementara itu, hidangan utama mereka akan adalah confit iga sapi disajikan dengan dauphinois kentang dan brokoli rebus dengan saus anggur merah disisinya.
 
Ada pula kombinasi babi asam manis dengan nasi goreng Yangzhou saus XO pedas. Disajikan juga hidangan Korea Daegu Jorim.
 
Baca juga: Kepada Trump, Kim Jong-un Ucapkan Harapan Positif Terkait Pertemuan.
 
Saat ini makan siang bersama sudah mulai berlangsung. Keduanya direncanakan akan melanjutkan pembahasan hingga pukul 4.00 sore waktu Singapura.
 
Pertemuan keduanya dilakukan di Hotel Capella Singapura sejak pukul 9.00 pagi. Kedua pemimpin negara ini membahas masalah denuklirisasi dan keamanan bagi Korea Utara.

 
 
(FJR)