Bus Terjun ke Jurang, 19 Warga Filipina Tewas

Sonya Michaella    •    Rabu, 21 Mar 2018 10:23 WIB
kecelakaan busfilipina
Bus Terjun ke Jurang, 19 Warga Filipina Tewas
Bus yang terjun ke jurang di Filipina. (Foto: Michael Mulingbayan/CNA)

Manila: Setidaknya 19 orang dinyatakan tewas dan 21 lainnya terluka ketika bus yang membawa mereka kehilangan kendali dan terjun ke jurang di Filipina tengah, hari ini.

Diketahui, bus ini sedang melakukan perjalanan ke Manila ketika terjun bebas di dekat kota Sablayan, 195 kilometer dari ibu kota.

"Polisi sedang menyeldiki penyebab kecelakaan bus ini, apakah memang ada kendala teknis atau pengemudi mengantuk," kata juru bicara polisi daerah, Imelda Tolentino, dikutip dari AFP, Rabu 21 Maret 2018.

Ditambahkan, regulator transportasi umum berencana untuk menangguhkan waralaba operator bus yang bertanggungjawab atas kecelakaan ini. 

Petugas penyelamat pun telah diturunkan untuk menyisir di sekitar jurang, apakah masih ada penumpang yang terjebak akibat insiden ini.

Sejumlah foto tersebar, para petugas penyelamat sedang memanjat tebing jurang untuk mencapai ke lokasi bus yang posisinya miring di antara pepohonan, sekitar 15 meter di bawah jalan.

Kecelakaan bus cukup kerap terjadi di Filipina di mana bus tidak dirawat dengan baik dan pengemudi kurang terlatih untuk mengendarai bus.

Pada 2010, sebanyak 41 orang tewas, termasuk lima warga asing, ketika sebuah bus terjun ke jurang yang dalam di Filipina bagian utara.



(FJR)


Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

8 hours Ago

Amerika Serikat kembali diguncang skandal mata-mata. Kejaksaan wilayah Washington DC menahan seorang…

BERITA LAINNYA