Bom Bunuh Diri Sasar Kawasan Diplomatik Kabul

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 01 Nov 2017 02:06 WIB
bom bunuh diri
Bom Bunuh Diri Sasar Kawasan Diplomatik Kabul
Bom bunuh diri menyasar kawasan diplomatik Kabul, Afganistan, Selasa 31 Oktober 2017. AFP / WAKIL KOHSAR

Metrotvnews.com, Kabul: Bom bunuh diri terjadi di pusat diplomatik Kabul, Afganistan, Selasa 31 Oktober 2107. Dalam insiden tersebut, lima orang dilaporkan tewas.

Dilansir AFP, pelaku bom bunuh diri diduga berusia sekitar 13 hingga 15 tahun. Kejadian ini merupakan serangan pertama yang menargetkan 'zona hijau' ibu kota Afghanistan sejak bom truk besar terjadi pada 31 Mei yang merenggut korban jiwa dan melukai ratusan orang.

"Serangan bunuh diri dilakukan oleh seorang pembom di bawah umur, seorang anak laki-laki yang kami anggap berusia 13 atau 15 tahun, menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai lebih dari belasan warga sipil lainnya," kata Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afganistan, Najib, dalam keterangannya.

Kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Juru bicara Kementerian Pertahanan Afganistan Dawlat Waziri mengatakan, pelaku sebelum melancarkan aksinya berhasil melewati pos pemeriksaan pertama, namun dihentikan di pos pemeriksaan kedua dan diledakkan.

"Kami tidak tahu targetnya tapi terjadi beberapa meter dari kantor hubungan luar negeri kementerian pertahanan. Tidak ada korban jiwa bagi personel kami," ungkap Waziri.


(DEN)