Trump Salah Mengira PM Selandia Baru Istri PM Kanada

Sonya Michaella    •    Kamis, 23 Nov 2017 10:24 WIB
amerika serikatselandia baru
Trump Salah Mengira PM Selandia Baru Istri PM Kanada
Pertemuan PM Selandia Baru Jacinda Ardern dengan Presiden AS Donald Trump di KTT APEC. (Foto: EPA)

Auckland: Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menyesalkan berita yang tersebar luas tentang pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di KTT APEC, awal bulan ini.

Dalam sebuah siaran radio lokal, seorang teman Ardern bernama Tom Sainsbury menceritakan keanehan yang terjadi di pertemuan Ardern-Trump di sebuah siaran radio lokal.

"Dia (Ardern) mengatakan pada saya bahwa Trump sempat bingung karena mengira dirinya adalah istri PM Kanada Justin Trudeau," kata Sainsbury, dikutip dari BBC, Kamis 23 November 2017.

Tak lama setelah siaran itu mengudara, media-media Selandia Baru dipenuhi berita Trump yang salah mengira tersebut. Padahal, Trump cukup lama berbincang dengan Ardern.

Namun, Ardern membantah berita ini. Dalam sebuah wawancara di New Zealand TV, ia seakan tak terima bahwa dirinya tak dikenali oleh Presiden AS.

"Saya hanya bilang Trump sempat bingung sebentar saja. Tom memang teman saya dan saya berbagi cerita dengannya dan kemudian dia membagikannya," ucap dia.

"Mengapa berita seperti ini harus dibesar-besarkan?" tanya dia lagi.

Ardern pun menyesalinya bahwa seharusnya ia tidak perlu menceritakan salah kira Trump tersebut kepada temannya.

Ardern, yang baru menjabat Oktober kemarin, baru saja kembali dari rangkaian forum internasional KTT APEC di Vietnam dan KTT ASEAN di Filipina.

Di KTT APEC, Ardern mengaku ia banyak berbicara dengan Trump bahkan sedikit bergurau soal kemenangan dua pemimpin negara ini di pemilu masing-masing.


(FJR)