Jauh dari Kemewahan, Istri PM Malaysia Pakai Tas Rp450 ribu

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 22 May 2018 11:52 WIB
malaysia
Jauh dari Kemewahan, Istri PM Malaysia Pakai Tas Rp450 ribu
Istri PM Malaysia Siti Hasmah Mohamad Ali. (Foto: Asian Correspondent).

Kuala Lumpur: Sejumlah foto Ibu Negara Malaysia Siti Hasmah Mohamad Ali mendadak viral. Dalam foto tersebut diperlihatkan gaya istri Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad itu sangat sederhana namun tetap anggun.

Wanita 91 tahun itu alih-alih menggunakan tas merek ternama seperti Hermes, Louis Vuitton atau Channel, dia membawa tas dengan harga 125 ringgit Malaysia atau sekitar Rp450 ribu.

Tas tersebut dibawanya saat menemani sang suami memberikan pidato pertama di hadapan para pegawai negeri sipil (PNS) Malaysia. Foto yang diunggah di laman Facebook tersebut sudah dibagikan sebanyak 3.200 kali dan disukai lebih dari 17 ribu.

Tentu saja gaya sederhana Siti Hasmah dibandingkan dengan gaya mewah istri mantan PM Najib Razak Rosmah Mansor.

"Kesederhanaan istri Tun telah dihormati dan dipuji komunitas multiras Malaysia," ucap seorang warganet Lily Boon, seperti dilansir dari laman Asian Correspondent, Selasa 22 Mei 2018.

Warganet mengatakan barang-barang murah akan terlihat elegan di tangan orang-orang baik dan sederhana.

Sementara itu, Rosmah Mansor kini tengah dalam penyelidikan karena kepemilikan barang-barang mewahnya berupa tas hingga perhiasan. Diduga uang membeli tas tersebut diambil dari dana negara 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Suami Rosmah, Najib Razak juga saat ini tengah diselidiki terkait hal tersebut, di mana ia dituding melakukan penyelewengan dana hingga 1 triliun ringgit Malaysia atau sekitar Rp3.500 triliun.


(FJR)