Sekelompok Pengawal Berlari di Sekeliling Mobil Kim Jong-un

Marcheilla Ariesta    •    Minggu, 10 Jun 2018 18:15 WIB
korea utaraAmerika Serikat-Korea Utara
Sekelompok Pengawal Berlari di Sekeliling Mobil Kim Jong-un
Para pengawal berlari di sekeliling mobil yang dikendarai Kim di Singapura, Minggu 10 Juni 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)

Singapura: Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un telah bertolak ke Istana Singapura untuk bertemu dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Para pengawal Kim Jong-un terlihat berlari di samping mobilnya ketika sang pemimpin keluar dari Hotel St. Regis, Singapura.

Pantauan Medcom.id, para pengawal itu berlari hingga beberapa ratus meter sebelum akhirnya masuk ke mobil.

Warga sekitar antusias melihat aktivitas Kim. Salah seorang warga Korea Selatan yang tengah melancong di Singapura mengatakan dia sangat senang Kim menepati janji untuk hadir dalam pertemuan dengan Presien Amerika Serikat Donald Trump.

"Semua demi perdamaian dunia dan Korea," katanya tanpa mau menyebutkan nama, Minggu 10 Juni 2018. Kim Jong-un masih dikawal sekitar 15 mobil saat menuju tempat pertemuan dengan PM Lee.

Kim datang ke Singapura untuk bertemu dengan Trump dalam rangka KTT AS-Korut. Pertemuan tersebut dinantikan banyak pihak, setelah keduanya sempat beberapa kali terlibat perang kata-kata di media sosial atau pidato kenegaraan.


(WIL)