Rekening Putri Najib Dibekukan Usai Bayar Jaminan Ayahnya

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 05 Jul 2018 18:59 WIB
korupsinajib razak1mdb
Rekening Putri Najib Dibekukan Usai Bayar Jaminan Ayahnya
Putri Najib Razak Nooryana Najwa. (Foto: AFP).

Kuala Lumpur: Rekening bank pribadi anak perempuan mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dibekukan usai membayar jaminan ayahnya.

Nooryana Najwa mengatakan bank memberitahu dia bahwa mereka memiliki perintah untuk membekukan akun pribadinya. Hal ini diunggahnya di laman Facebook 'Warga Malaysia untuk Kebebasan Sipil'.

Tak hanya rekeningnya saja yang dibekukan. Bahkan rekening putra Nooryana yang masih berusia 10 bulan juga dibekukan.

Dalam akun bank tersebut terdapat 100 ringgit Malaysia atau sekitar Rp352 ribu, hasil dari pemberian Hari Raya Idulfitri. Begitu pula dengan rekening putra Najib, Norashman.

Kedua anak Najib ini membayar uang jaminan yang ditetapkan sebesar 1 juta ringgit Malaysia atau setara Rp3,5 miliar.

"Segera setelah saya mengirimkan jaminan untuk ayah saya kemarin dengan dana yang dikumpulkan dari teman dan kerabat, bank saya mengatakan mereka memiliki instruksi untuk membekukan akun pribadi saya yang digunakan membayar biaya sekolah saya sendiri," tulis Nooryana di akun Facebook, seperti dilansir dari laman Channel News Asia, Kamis 5 Juli 2018.

"Apakah pemerintah sangat ingin membalas dendam sehingga mereka berencana menghilangkan seluruh keluarga kami? Apa yang harus saya lakukan terhadap tabungan bayi saya? Apakah ini doa orang Malaysia?" imbuhnya.

Najib, 64, didakwa di pengadilan pada Rabu, 4 Juli kemarin. Dia diduga menyelewengkan dana negara lewat 1Malaysia Development Berhad (1MDB). Dia juga dituding menyalahgunakan kekuasaan.

Meski demikian, Najib mengaku tidak bersalah atas empat tuduhan yang ditujukan padanya.


(FJR)