Sopir Mobil Maut di Sekolah Sydney Mengaku Menyesal

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 08 Nov 2017 12:12 WIB
kecelakaan mobil
Sopir Mobil Maut di Sekolah Sydney Mengaku Menyesal
Ilustrasi: Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Sydney: Dua bocah laki-laki berusia delapan tahun tewas, sesaat sebuah mobil menerobos masuk ke kelas. Tewasnya dua bocah tersebut membuat sopir mobil maut mengaku menyesal.
 
Dia mengungkapkan duka mendalam atas tragedi yang diperbuatnya. Pengemudi wanita berusia 52 tahun, Maha Al-Shennag, mendapat dua tuduhan atas perbuatannya.
 
 
Dari penyelidikan sementara, polisi mengindikasikan kecelakaan itu tidak sengaja dilakukan.
 
"Dia (sopir) sangat menyesal atas kerugian yang diperbuatnya dan diderita anak-anak, sekolah, keluarga dan masyarakat. Pikiran dan doanya diberikan untuk semua korban," ujar pengacara sopir, Nick Hanna, seperti dikutip dari laporan AFP, Rabu 8 November 2017.
 
Al-Shennag diketahui merupakan janda empat anak. Dia mengantar seorang anak di sekolah tersebut kala insiden terjadi.
 
Hari ini, sekolah mulai dibuka seperti biasanya. Para siswa menangis, saat menaburkan bunga dan meninggalkan boneka beruang di gerbang sekolah untuk mengantarkan teman mereka yang tewas.
 
"Saya memahami kesedihan yang dirasakan oleh orang tua dan keluarga dari dua anak laki-laki yang tewas dalam kecelakaan tragis di Sekolah Umum Jalan Banksia," ujar Menteri Pendidikan Negara Bagian New South Wales, Rob Stoles.
 
"Pikiran dan doa saya bersama keluarga dan seluruh komunitas sekolah," imbuhnya.
 
ecelakaan mengerikan terjadi di Sydney, Australia. Sebuah mobil menabrak ruang kelas di sekolah, Selasa 7 November dan menewaskan dua orang bocah.
 
"Sebuah mobil berjenis minibus menghantam tembok dari sebuah sekolah di sebelah barat Sydney. Kejadian berlangsung ketika 24 anak tengah belajar di dalam ruangan kelas dengan gurunya," pernyataan pihak Kepolisian Australia.
 
Lima anak dibawa ke rumah sakit, termasuk dua bocah laki-laki berusia delapan tahun yang meninggal. Sementara 16 anak lainnya bersama sang guru dirawat akibat luka ringan.
 
Foto dari televisi setempat menunjukkan mobil itu menembus tembok dan berhenti persis di dalam ruangan kelas.



(FJR)