Diduga Bunuh Wanita Thailand, Pria Inggris Ditangkap

Arpan Rahman    •    Selasa, 09 Jan 2018 16:45 WIB
pembunuhanthailand
Diduga Bunuh Wanita Thailand, Pria Inggris Ditangkap
Ilustrasi borgol. (Foto: Medcom.id)

Chon Buri: Kepolisian Thailand menangkap seorang warga Inggris yang diduga menyebabkan seorang wanita tewas terjatuh dari lantai lima sebuah kondominium. Saat kejadian, keduanya tengah melakukan hubungan seksual.

Reece Vella ditangkap setelah tubuh wanita tanpa busana berusia 26 tahun, Wannipa Chanhuatone asal Sakhon Nakhon, ditemukan di Cozy Beach Condominium di distrik Bang Lamung, Chon Buri.

Dilansir Asia One, Selasa 9 Januari 2018, investigasi menunjukkan bahwa Wannipa jatuh dari sebuah ruangan di lantai lima gedung.

Polisi kemudian mulai mencari pria asing yang terakhir terlihat bersamanya. Vella ditangkap di sebuah bar minum bir di distrik yang sama di bawah surat perintah penangkapan yang dikeluarkan pada Minggu 7 Januari. 

Vella diduga melakukan aksi ceroboh dan menyebabkan kematian seseorang. Visa Vella di Thailand kedaluwarsa, dan dirinya juga dituduh melakukan pencurian.

Kolonel Apichai Krobphet, komandan Polisi Pattaya, mengatakan bahwa ponsel Wannipa ditemukan ada pada tersangka. Menurut Apichai, Vella mengaku pernah berhubungan seks dengan Wannipa di ruangan di lantai lima. 

Bosan di dalam ruangan, Vella menhendaki "perubahan gaya" dan berpindah ke balkon bersama Wannipa. Pada saat itulah Wannipa jatuh ke tanah.

Setelah kecelakaan, Vella meraih telepon genggam Wannipa, sebelum pergi dan pindah ke kamar sewaan. Apichai mengatakan tersangka membantah tuduhan tersebut, dengan berdalih tidak berniat menyebabkan kematian Wannipa.



(WIL)