Pakistan Panggil Dubes AS Terkait Cuitan Trump di Twitter

Sonya Michaella    •    Selasa, 02 Jan 2018 13:15 WIB
amerika serikatpakistan
Pakistan Panggil Dubes AS Terkait Cuitan Trump di Twitter
Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)

Islamabad: Kementerian Luar Negeri Pakistan memanggil Duta Besar Amerika Serikat (AS) di Islamabad terkait dengan komentar Presiden Donald Trump yang mengatakan akan memangkas dana untuk Pakistan.

Trump menyatakan ancaman itu Lewat unggahan di akun twitternya. Hal ini mendapat respons cepat dan tegas dari Pakistan yang mengatakan telah berbuat banyak untuk AS.

Dikutip dari AFP, Selasa 2 Januari 2018, Duta Besar AS untuk Pakistan David Hale diminta untuk datang ke kantor Kemenlu Pakistan untuk menjelaskan maksud dari cuitan Trump di Twitter tersebut.

Namun, ketika dikonfirmasi ke Kedutaan Besar AS, para pejabat menolak berkomentar. Juru bicara Kedubes AS hanya mengonfirmasi memang benar ada pemanggilan dari Kemenlu Pakistan.

Terkait dengan cuitan Trump tersebut, orang nomor satu di AS ini mengatakan bahwa negaranya sangat bodoh telah memberi Pakistan dana senilai lebih dari USD33 miliar selama 15 tahun terakhir.

"Mereka memberi tempat aman bagi para teroris yang kita cari," cuit Trump pada pagi pertama di tahun 2018.

Desember 2017, Trump sudah mengisyaratkan bahwa dia dapat memotong bantuan tersebut. Ancaman ini kembali dilakukan Trump.

"Kami melakukan pembayaran besar setiap tahun ke Pakistan, mereka harus membantu," katanya saat mengumumkan strategi keamanan nasionalnya.

Menteri Luar Negeri Pakistan, Khawaja Muhammad Asif menanggapi ocehan Trump tersebut dengan marah. Lewat televisi lokal berbahasa Urdu, Asif mengatakan telah membantu AS.


(FJR)

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

1 day Ago

Myanmar menyanggupi akan menyediakan tempat penampungan sementara bagi Rohingya yang kembali.

BERITA LAINNYA