Malaysia Diperkirakan Gelar Pemilu setelah September

Sonya Michaella    •    Senin, 17 Jul 2017 15:42 WIB
politik malaysia
Malaysia Diperkirakan Gelar Pemilu setelah September
PM Malaysia Najib Razak saat open house di kediamannya. (Foto: The Star)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Pemilihan umum ke-14 Malaysia diperkirakan akan digelar setelah September, tahun ini. 

"September terlalu cepat. Mungkin setelah itu," kata Wakil Perdana Menteri Malaysia, Ahmad Zahid Hamidi, seperti dikutip Channel News Asia, Senin 17 Juli 2017.

Pernyataan ini dikemukakan Ahmad, setelah adanya kabar bahwa Perdana Menteri Najib Razak akan menggelar pemilu setelah pelaksanaan Southeast Asian Games yang digelar Agustus nanti, di Kuala Lumpur.

PM Najib, yang menggelar ramah tamah di rumahnya, mengatakan warga Malaysia masih mendukung ia dan juga Barisan Nasional (BN), koalisi partai terbesar di parlemen di mana telah berkuasa selama 60 tahun.

"BN adalah pemerintah dengan 60 tahun kepemimpinan. UMNO kini berusia 71 tahun. Kami telah memimpin negara menjadi seperti yang sekarang ini," ucap Najib, yang juga Presiden UMNO.

Bahkan, Najib menyebut ia dan partainya memiliki visi dan misi serta struktur kepemimpinan yang jelas dan terarah untuk masa depan Negeri Jiran tersebut.

Pernyataan Ahmad tersebut juga menyusul mencuatnya kabar bahwa mantan PM Malaysia, Mahathir Mohamad akan mengikuti pemilu, untuk kembali memimpin Malaysia.

Memutuskan keluar dari UMNO, kini Mahathir beralih ke kubu oposisi dengan bergabung bersama partai Pakatan Harapan dan juga bersekutu dengan mantan musuhnya, Anwar Ibrahim.

 


(WIL)