Pengebom Bunuh Diri Tewaskan Empat Korban di Kabul

Arpan Rahman    •    Rabu, 16 Nov 2016 14:27 WIB
krisis afghanistan
Pengebom Bunuh Diri Tewaskan Empat Korban di Kabul
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Kabul: Seorang pengebom bunuh diri melakukan aksinya dengan menyerang sebuah kendaraan pemerintah di Kabul, Afghanistan Rabu 16 November. Aksi itu menyebabkan sedikitnya empat orang tewas dan melukai 11 lainnya. 
 
Insiden tersebut diungkap para pejabat setempat, sebagai serangan terbaru di ibu kota Afghanistan.
 
Tidak ada kelompok pemberontak sejauh ini mengaku bertanggung jawab atas pengeboman selama jam sibuk di pagi hari. Serangan muncul ketika Taliban mengintensifkan serangan nasional terhadap pemerintah yang didukung Barat.
 
"Seorang penyerang bunuh diri berjalan kaki menargetkan kendaraan milik aparat keamanan di pusat kota Kabul, meninggalkan empat orang tewas dan 11 lainnya luka-luka," kata juru bicara kementerian dalam negeri Sediq Sediqqi kepada AFP yang dikutip Daily Mail, Rabu (16/11/2016).
 
Ditambahkan bahwa dua pejabat keamanan termasuk di antara korban tewas dalam pengeboman, yang terjadi di dekat kementerian pertahanan.
 
Pejabat keamanan lainnya kepada AFP berkata, kendaraan yang ditargetkan milik unit pengawalan VIP pemerintah.
 
Serangan itu menggarisbawahi meningkatnya ketidakamanan di Afghanistan hampir dua tahun terakhir setelah pasukan NATO pimpinan Amerika Serikat (AS) secara resmi mengakhiri operasi tempur mereka.
 
Serangan terjadi setelah empat orang Amerika tewas, pada Sabtu 12 November, dalam serangan bom bunuh diri dalam kompleks Pangkalan Udara Bagram-- basis terbesar militer AS di Afghanistan -- dalam sebuah serbuan besar atas keamanan.
 
Taliban mengaku bertanggung jawab atas pengeboman, yang menyisakan 16 anggota militer AS lainnya dan seorang tentara Polandia terluka.
 
Dan Kamis 10 November lalu, sebuah bom truk Taliban dengan kuat melanda konsulat Jerman di utara kota Mazar-i-Sharif, menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai lebih dari 100 lainnya.



(FJR)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

1 day Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA