AS Bantu Cari 32 ABK Tanker Iran di Tiongkok

Marcheilla Ariesta    •    Senin, 08 Jan 2018 11:48 WIB
tabrakan kapal
AS Bantu Cari 32 ABK Tanker Iran di Tiongkok
AL AS ikut dalam pencarian gabungan 32 ABK tanker minyak Iran yang terbakar. (Foto: AFP- KOREA COAST GUARD).

Beijing: Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) ikut dalam pencarian gabungan 32 anak buah kapal (ABK) tanker minyak Iran yang terbakar. Kapal tersebut tenggelam di lepas pantai timur Tiongkok.
 
Pencarian melibatkan angkatan laut dari Tiongkok, Korea Selatan dan AS. Tiga negara tersebut mengirim kapal dan pesawat untuk menjadi 30 warga Iran dan dua orang Bangladesh yang hilang sejak tabrakan Sabtu malam lalu.
 
Dilansir dari laman ABC, Senin 8 Januari 2018, Angkatan Laut AS mengirim pesawat P-8A dari Okinawa, Jepang. "Hasil pencarian, kami belum menemukan awak kapal yang hilang," ujar salah satu pejabat militer AS.
 
Tanker Sanchi ini terdaftar di Panama. Mereka berlayar dari Iran ke Korea Selatan kala terbakar di lepas pantai timur Tiongkok.
 
"Kapal tersebut bertabrakan dengan kapal barang CF Crystal yang terdaftar di Hong Kong di Laut Tiongkok Timur," kata Kementerian Perhubungan Tiongkok.
 
Sebanyak 21 awak kapal Crystal berhasil diselamatkan. Namun, seluruh anak buah kapal Iran tersebut masih dilaporkan hilang.
 
Kementerian Perhubungan Tiongkok mengatakan masih menyelidiki penyebab tabrakan dua kapal tersebut.



(WIL)

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

4 hours Ago

Myanmar menyanggupi akan menyediakan tempat penampungan sementara bagi Rohingya yang kembali.

BERITA LAINNYA