PM Modi Klaim India Bebas Korupsi

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 31 May 2018 06:54 WIB
india
PM Modi Klaim India Bebas Korupsi
PM India Narendra Modi di JCC, Jakarta. (Foto: Marcheilla/medcom)

Jakarta: Perdana Menteri India Narendra Modi menemui diaspora India dalam lawatannya ke Indonesia. Modi, yang mengenakan batik berwarna oranye kemerahan, mengatakan kepada para diaspora bahwa India kini sudah bebas korupsi.

Dia mengatakan pemerintah telah menciptakan sistem ramah pembangunan yang menekan angka korupsi di negara tersebut. 

"Semua proses pembangunan kami lakukan transparan," katanya di Jakarta Convention Center, Rabu 30 Mei 2018.

Dia menambahkan kini India sedang melangkah ke tingkat selanjutnya, yaitu menyejahterakan masyarakat. "Dari kebebasan berbisnis, kini Pemerintah India berfokus pada kemudahan hidup. Semuanya tentu untuk menguntungkan Anda semua, warga India," seru dia.

Kepada para diaspora, Modi membeberkan bahwa India telah menyaksikan transformasi dalam empat tahun terakhir. "Kita harus lihat, FDI, keterbukaan ekonomi India, kemudahan melakukan bisnis dan daya saing ekonomi India yang sangat besar," tukas dia.

Modi mengatakan dia melihat Indonesia mulai berjalan lebih baik beberapa tahun terakhir. Dia juga menuturkan bangga kepada para diaspora India yang ada di Indonesia.

Meski demikian, Modi menambahkan para warga India harus taat hukum di negara orang. "Anda semua itu representasi India," pungkasnya.



(FJR)