Korban Tewas Kecelakaan KA di India Bertambah Jadi 119 Jiwa

Nur Azizah    •    Minggu, 20 Nov 2016 22:38 WIB
kecelakaan kapal
Korban Tewas Kecelakaan KA di  India Bertambah Jadi 119 Jiwa
Kondisi kereta api Patna-Indore Express pascakecelakaan. (AFP)

Metrotvnews.com, India: Sebanyak 119 orang tewas dalam kecelakaan kereta api Patna-Indore Ekspress, India. Jumlah itu meningkat dari yang semula 63 orang.

Sementara jumlah korban luka mencapai 150 orang. Hingga saat ini, pihak kepolisian India terus mencari korban yang kemungkinan masih berada di dalam kereta.

Polisi setempat mengatakan, masih banyak warga yang belum ditemukan. Polisi terus berusaha mencari penyebab 14 gerbong keluar jalur saat di Pukhrayan, 65 km selatan kota Kanpu. 

Pejabat Senior Kereta Api Pratap Rai menyampaikan,  pihaknya perlu memeriksa kondisi trek kereta sebelum menyimpulkan penyebab kecelakaan tersebut. 

"Kami menggunakan setiap taktik untuk menyelamatkan nyawa tetapi sangat sulit untuk memotong gerbong logam," katanya dari lokasi kecelakaan seperti yang dikutip dari Reuters, Minggu (20/11/2016).

Hakim distrik Kaushal, Raj Sharma mengatakan, 119 orang dikonfirmasi tewas, sementara 78 orang yang terluka tetap di rumah sakit, empat dari mereka dalam kondisi kritis. 

Tim penyelamat masih mencari korban di tengah reruntuhan. Tragedi ini menjadi kejadian paling buruk abad ini di India. India memiliki catatan buruk atas keselamatan di jaringan rel yang digunakan sekitar 23 juta orang per hari.

Menurut laporan resmi pada 2012, sekitar 15 ribu penumpang kereta api tewas pada setiap tahunnya di Negeri Anak Benua.



(SCI)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

1 day Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA